Jumat, 04 Maret 2011

FIFA - STADION PIALA DUNIA 2014

FIFA Izinkan Pemakaian Stadion Corinthians di Piala Dunia 2014  

Stadion baru Corinthians. skyscrapercity.com
TEMPO Interaktif,Sao Paulo:FIFA telah menyetujui rencana Corinthians untuk memakai stadion barunya menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia 2014.

Dalam pernyataannya FIFA tidak menjelaskan jika Stadion Corinthians akan menjadi tempat pembukaan Piala Dunia 2014. Otoritas sepak bola dunia tadinya ingin Stadion Sao Paulo, sebagai tempat digelarnya pesta pembukaan. 

Namun rencana itu tidak dilanjutkan ketika Stadion Morumbi mendapat penolakan karena kurangnya jaminan finansial dari penyelenggara. Proposalpembangunan stadion anyar Corinthians mendapt momentum bulan lalu ketika petinggi kota Sao Paulo mengumumkan bahwa pemerintah federal Brasil menyetuji insentif pajak atas pembangunan stadion.

Insentif pajak itu akan membantu Corinthians menambah kapasitas tempat duduk dari 48 sampai 65 ribu kursi. Ini cukup untuk dijadikan stadion tempat dimainkannya pertandingan Piala Dunia.

Sao Paulo, kota terbesar di Brasil tidak memiliki stadion representatif sejak Morumbi gagal mendapat izin. Pekan lalu sebuah laporan dari Lembaga Swadaya Pemerintah mengatakan Brasil memerlukan untuk meningkatkan pelayanan pada bandar udara, ifrastruktur, dan stadion-stadion sebelum digelarnya Piala Dunia 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUKAR LINK YO! (link exchange) : isi linkmu trus coment dibawahnya...OK!